Laman

Rabu, 08 Juli 2015

Daerahku

Daerahku? Daerah asalku itu dari Banjarmasin. Kalian tau Banjarmasin kan? Iya katanya Banjarmasin itu kota Seribu Sungai. Banjarmasin itu identik sama sungainya yang luas, dulu sunagainya tuh bersih banget tapi beda banget sama skarang yang kotor banyak sampah soalnya banyak masyarakat yang tinggal dipinggiran sungai tuh gak sadar sama lingkungan sekitar yang semakin gak bersih.

Di Banjarmasin terkenal sama pasar terapungnya. Kalian kalau mau datang ke pasar terapung harus bangun lebih awal paling engga jam 6 udah ada di tempat karna jam 7 udah pada mau bubar soalnya matahari juga udah terbir takutnya ntar kepanasan gitu kaliya. Pasar terapung itu, pasar yang penjualnya jualan di atas air pake perahu atau kalau bahasa banjarnya tuh "kelotok" kenapa kelotok? soalnya bunyinya gitu klotok-klotok-klotok haha. Nah diperahunya itu jualannya macem-macem ada yg jual buah, sayur, bahkan ada yang jual makanan buat kita sarapan disana. Lucuya makannya diatas perahu gitu goyang-goyang kalo kena ombak,
Oke sekarang makanan khasnya Banjarmasin itu soto banjar. Kalian udah pernah cobain belum? kalo belum kalian  harus coba deh, karna rasa sotonya tuh beda dari soto-soto yang lain.
Adalagi tmpat rekreaksi yang terkenal, namanya Pulau Kembang. Pernah denger ga? jadi pulau kembang itu bukan pulau yang banyak bunganya, gak kayak namanya 'kembang' yaitu bunga. kalian pasti mikirnya di pulaunya tuh isinya bunga bunga semua atau kembang semua. Nyatanya pulau kembang itu pulau yang isinya kera semua. Kebayang gak sih pulau kecil tapi isinya tuh bnyak keranya. Pulau kembang itu ada sejarahnya. Katanya kera-kera itu awalnya orang Belanda yang dikutuk sama orang asli sana. Kok bisa yaa, aku sih gatau juga. Untuk cerita lengkapnya kalian bisa klik disini atau kalian cari di google sendiri wehehe. Dan masih banyak lagi tempat-tempat wisata lainnya di Banjarmasin. Yuk mampir ke Banjarmasin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar